Bahaya Tidur Larut Malam

Bahaya Tidur Larut Malam

Tuesday, January 31, 2012 | Tags:
Digg it | Stumble it | Save to Del.ico.us

Effek Tidur yang Tak Teratur


Kebiasaan Tidur Malam
Sering kita tak sadari karena sibuknya aktiifitas membuat anda tidur tak teratur. Mengejar deadline ataupun karena urusan lainnya yang harus membuat anda tidur terlalu larut malam. Tahu kah anda apa efek dari tidur anda yang tidak teratur tersebut? Kebiasaan tidur larut malam dapat membuat anda selalu merasa lelah dan kesal. Itu efek buruk langsung yang dapat kita rasakan dari tidur terlalu larut. Bagaimana efek jangka panjang dari kegiatan buruk ini jika terus dilakukan? Menurut survey yang telah dilakukan dari 20 ribu pekerja yang melakukan shift malam, didapatkan bahwa pekerja yangt selalu melakukan shift malam tersebut rentan akan terkena penyakit jantung dan diabetes.


Kebiasaan tidur malam yang buruk dapat mengganggu sirkulasi kerja bagian dalam tubuh.Terutama kadar gula dalam darah yang biasanya diatur oleh jam biologis tubuh. Pada saat jam 12 malam itulah saatnya tubuh untuk berhenti melakukan aktifitas dan saatnya pula buat jantung tidak terlalu banyak melakukan kegiatan untuk memompa darah sehingga gula dalam darah dapat dikontrol dengan baik oleh jantung.
Berdasarkan penelitian terbaru , gejala diabetes telah muncul ketika anda imsomnia atau mengalami gangguan tidur selama 3 hari berturut-turut. Hasil penelitian ini telah dipublikasikan oleh Nature Genetics yang diberitakan Daily Mail.
Jadi sayangilah jantung anda sedini mungkin, hindari tidur terlalu larut untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar keesokan harinya.



What Next?
Link To This Page:


Link To Home Page:



Subscribe to Addicted Online or subscribe in as a reader

0 Responses to Bahaya Tidur Larut Malam

Post a Comment

Follow Hot Info Terkini

Advertisement

Hot Info Terkini